Caleg PSI Kota Tangerang soroti masalah Sampah

CALEG Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang, Harisman Simangunsong, S.Pd, M.Pd menyoroti mengenai masalah penanganan sampah.

Menurut Harisman, penanganan sampah di Kota Tangerang jauh dari yang diharapkan.

Harisman menyebut, banyak tempat pembuangan sampah (TPS) di kota berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa ini yang smerawut. Bahkan terkesan menjijikan.

“Contohnya saja di wilayah Cipondoh, ada TPS yang memang perlu mendapatkan perhatian khusus,” ujar Harisman saat ditemui di Tangcity, Tangerang, Selasa (18/12/2018).

TPS tersebut tepatnya berlokasi di pinggir Jalan Dongkal, Poris Indah, Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Harisman menyebut tempat pembuangan sampah tersebut sangat mengganggu ketertiban umum.

“Apa lagi di musim hujan begini, sampahnya sampai ke badan jalan. Sebabkan kemacetan juga, dan menganggu aktivitas masyarakat,” ucap Harisman.

Terlebih TPS itu berada di dekat SD Abbakids. Banyak para orangtua dan murid terganggu dengan keberadaan tempat pembuangan sampah yang tidak terawat dengan baik itu.

“Anak – anak sekolah pada kebauan, kasihan kan. Berdampak juga pada fungsi penciuman anak – anak ini. Ini harus diperhatikan pemerintah,” kata Harisman.

Caleg nomor urut 3 itu berharap agar Pemerintahan Kota Tangerang peka terhadap permasalahan tersebut.

Harisman meminta Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah agar serius memperhatikan persoalan sampah ini.

“Ini TPS sudah lama ada di sini, tapi tetap dibiarkan saja. Padahal banyak warga yang sudah mengeluh. Harusnya lebih ditata lagi dengan baik oleh pemerintah, atau tidak bisa dipindahkan ke tempat lain sehingga tidak mengganggu ketertiban umum,” ungkap Harisman.

“Pemkot Tangerang mesti lebih serius lagi tangani sampah. Program bank sampah selama ini juga hanya menjadi ceremony atau pencitraan saja, tidak ada efek terhadap pemberdayaan masyarakatnya,” papar Harisman. (dik)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Caleg PSI Soroti Tempat Pembuangan Sampah Semrawut di Tangerang, 
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto