Tema besar Visi saya adalah Keberpihakan sebenar-benarnya yang berarti bahwa tiga fungsi anggota Dewan – pengawasan, penganggaran, dan peraturan akan berpihak sebenar-benarnya untuk mewujudkan kesejahterahan warga kota Tangerang, mencakup beberapa bidang berikut:

Keadilan Ekonomi | Pendidikan | Kesehatan | Keagamaan | Ekonomi Kreatif | Pemuda dan Olahraga | Keamanan Wilayah

Terciptanya Keadilan Ekonomi untuk Keluarga Pekerja

Pemerintah harus membangun ekonomi yang bisa mendukung seluruh lapisan masyarakat, termasuk ekonomi untuk kelas pekerja. Kita masih mendengar banyak pekerja yang dibayar di bawah Upah Minimum Regional (UMR). Padahal, keluarga pekerja juga memiliki hak untuk hidup sejahtera.


Terpenuhinya Hak seluruh Warga untuk Mendapatkan Pendidikan Berkualitas

Kita sepakat bahwa pendidikan adalah salah satu cara yang sudah teruji membentuk manusia yang utuh yang pada akhirnya mewujudkan kekuatan ekonomi diri dan keluarga. Demikian, kita harus memastikan seluruh warga negara mendapatkan hak yang sama untuk menikmati pendidikan berkualitas. 

Secara umum, persoalan klasik di dunia pendidikan ada pada 3 hal berikut: kesejahterahan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, serta sistem pembiayaan pendidikan. Selengkapnya ….


Hunian Layak Terjangkau

Tempat tinggal itu adalah hak asasi. Hunian yang sehat dan terjangkau mempercepat pembangunan manusia di kota Tangerang. Sebenarnya visi ini muncul ketika saya bersilahturahmi ke rumah warga dimana saya dapati di rumah kontrakan tersebut berukuran 3 x 4 m dengan WC menyatu. Jadi, pas saya berbincang di saat ada orang di WC yang buang hajat, tersebarlah aroma itu. Kebayangkan bagaimana, kebetulan di rumah itu ada bayi. Kita berhak untuk mendapatkan hunian layak terjangkau.

Ini sangat mungkin diwujudkan ketika peraturan daerah sejalan dengan UU No.1 tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Pemukiman, khususnya Pasal 13.g yang mengharuskan pemerintah untuk menfasilitasi penyediaan perumahan dan pemukiman bagi masyarakat, terutama bagi MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah). Ketika peraturan daerah kota Tangerang terkait perumahan dijalankan, diawasi dengan ketat oleh anggota dewan, pemerataan akses untuk MBR terhadap rumah layak terjangkau perlahan akan tercapai.


Tersedianya Layanan Kesehatan Berkualitas untuk Seluruh Warga

Saya akan mendorong suatu peraturan yang mendukung tersedianya layanan kesehatan berkualitas untuk seluruh negara. Terlebih, layanan terrsebut harus diberikan dengan cepat dan sistem yang baik. 

Bersama kita bisa mewujudkannya, klik -> sama-sama